Legenda Puncak Pass

Puncak Pass adalah salah satu restoran langganan keluarga gue sejak gue masih kecil banget. Waktu jaman dulu, Alm nenek tinggalnya di Bandung dan jalan tol belum ada ya. Jadi kita kalau ke Bandung biasanya cuman ada dua pilihan dari Jakarta mau lewat Cikampek atau Puncak. Kita ga selalu lewat Puncak sih, tapi kalau iya kita pasti mampir ke Puncak Pass.

Terakhir gue kesini sekitar 3 tahun yang lalu (setelah belasan tahun gak kesini) bareng suami (waktu itu masih pacar sih). Kita makan siang disana setelah jalan-jalan ke Taman Safari, abis itu sorenya pulang lagi ke Jakarta.

Emang sih dibanding sama jaman dulu, makin kesini makin males karena kemacetan di Puncak yang luar biasa setiap weekend. Apalagi ditambah sama aturan buka-tutup jalur yang terkadang jam-jam nya suka-suka polisinya aja sesuai kondisi jalanan. Seolah-olah mau ke puncak aja tuh kaya gambling bisa lancar jaya atau macet total.

Tapi sejak gue hamil, gue pengen bgt kesini dan sampe Eric umur 1 tahun kita masih belum kesini juga karena alesan yang di atas. Suami males banget kalo kena macet, padahal dulu pas pacaran dibela-belain hahahaha... Akhirnya 2 minggu yang lalu kita niatin buat kesini sekalian bawa Eric jalan-jalan.

Kita berangkat dari rumah jam 5.30 pagi. Mungkin buat kalian ini kayanya pagi banget ya.. cuman emang sehari-hari Eric bangunnya jam 4 pagi tuh jadi saya dan suami udah biasa banget bangun pagi.. dan jam-jam pagi ini sampai jam 8 justru Eric lagi seger-segernya dan good mood.

Alhamdulilah jalanan lancar banget, kita sampai di Puncak Pass parkir itu jam 7 kurang. Pas banget untuk sarapan di restorannya. Karena masih belum rame, kita dapet spot meja yang di teras.

Sarapan disini bisa pilih untuk buffet Rp109rb nett, atau ala carte. Saya minta suami supaya liat-liat dulu menu buffetnya apa aja dan ternyata menunya standar kaya di hotel yaitu: nasi goreng, bubur ayam, egg station, sosis, hash brown, roti-rotian, buah-buahan, jus, kopi, teh dll.

Kebetulan gue sama suami kesini maunya makan panekoek, poffertjes, kroket gitu-gitu dan tidak ada di menu buffet, jadi kita memilih untuk pesan makanan ala carte saja dari buku menu.

Penampakan makanan yang dipesan. Rasanya ga berubah deh dari jaman dulu sungguh.. super enak!
Setelah selesai makan-makan kita jalan ke bawah lembah untuk foto-foto. Udaranya enak banget, seger adem, ga dingin dan ga panas.

Thanks Puncak Pass for keeping my memories alive!